Sabtu, 23 Maret 2013



Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh
Yth.ibu kepala sekolah
Yth. Ibu bapak guru  dan staf karyawan tata usaha
dan teman teman yang saya sayangi
pertama tama marilah kita ucapkan puji syukur kepada Allah sehingga kita dapat berkumpul pada pagi hari ini dalam keadaan sehat tidak kurang satu apapun. ke dua sholawat serta salam mudah mudahan terlimpahkan pada nabi muhammad SAW yang telah menuntunkita dari zaman jihiliyah ke zaman islsmiah.
pada pagi hari ini saya akan menyampaikan pidato tentang pentingnya kegiatan reboisasi dalam lingkungan sekolah kita.
bapak ibu guru yang saya hormati dan teman teman yang saya sayangi,lingkungan merupakan tempat dimana kita mencari ilmu dan belajar  sesuatu yang baru,apabila lingkungan sekolah kita terganggu maka kegiatan belajar mengajar di sekolah pun akan terganggu.oleh karena itu saya di sini akan menyampaikan betapa pentingnya kegiatan reboisasi di lingkungan sekolah kita.hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir saat hujan melanda lingkungan sekolah kita, karena perlu kita ketahui bahwa sekolah kita berdekatan dengan aliran sungai yang dangkal dan dekat dengan persawahan .sehingga  pada saat hujan deras melanda, sekolah kita menjadi tergenang air ataupun banjir. Oleh karena itu lingkungan sekolah kita memerlukan daerah untuk resapan air.
Hal ini dapat kita realisasikan dengan pengadaan kegiatan penghijauan di lingkungan sekolah kita.
Selain bermanfaat sebagai darah resapan air penghijauan yang akn di lakukan disekolah kit juga berfingsi sebagai bahan pangan dn dapat kita manfaatkan sebagai sumber kerajinan ,misalnya penanaman pohon pisang di lingkungan sekolah kita.
Untuk itu marilah kita bersama sama  bergotong royong dalam kegiatan penghijauan yang akan dilaksanakan dilingkungan sekolah kita.
Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan mohon maaf apabila adakesalahandalam ber tutur kata .atas perhatian nya saya mengucapkan terimakasih.
Wassalau,alaikum wr.wb

Tidak ada komentar: