Rabu, 20 November 2013

Pidato_yogi



                                                         Assalamu’alaikum  WR.WB
Terima kasih atas kehadirannya dalam acara ini dan kita dapat berkumpul dalam acara ini dengan suasana yang cerah atas izin Allah SWT.
Pertama tama marilah kita haturkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberi kita kesehatan hingga kita dapat berkumpul pada hari ini.
Kedua kalinya sholawat serta salam tercurahkan kapada  Nabi besar kita, Nabi Muhammad SAW yang telah membimbing kita dari zaman kebodohan menuju zaman kemajuan, dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang.
Ketiga kalinya saya di sini akan menyampaikan sedikit tentang “ MEMAKNAI TAHUN BARU HIJRIAH 1435“.
Memaknai tahun baru hijriah sama halnya beriman kepada Rosul-rosul Allah. Allah mewajibkan kita sebagai umat islam yang beragama untuk beriman kepada semua rosul.
Mungkin kita belum mengerti arti kata rosul yang sesungguhnya, arti kata rosul yang sesungguhnya yaitu seseorang yang menerima wahyu dari Allah untuk di lakukan sendiri dan supaya di sampaikan kepada umatnya. Perintah beriman kepada rosul Allah dapat dilihat dari al-Qur’an“ Rosul ( Muhammad ) beriman kepada apa yang di turunkan kepadanya ( Al-Qur’an ) dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semua beriman kepada Allah dan malaikat-malaikatnya. ( Mereka berkata ).” Kami tidak membeda-bedakan seorangpun dari rosul-rosulnya “. Dan mereka berkata “ kami dengar dan kami taat, ampunilah kami ya Tuhan kami, dan kepadaMu tempat ( kami ) kembali”.
Setiap umat mempunyai rosul. Tidak ada satu umat pun yang tidak ada rosulnya yang mengajak mereka untuk berbakti kepada Allah serta menunjukkan jalan yang benar. Kita mungkin berfikiran bahwa rosul itu mempunyai sifat yang istimewa dan berbeda sangat mulia di bandingkan dengan kita manusia biasa.
Para hadirin sekalian, adapun rosul-rosul yang masuk ulul azmi. Kita tentu pernah mendengar kata dari ulul azmi. Apa yang di maksud dengan ulul azmi?. Ulul azmi artinya rosul yang memiliki keteguhan hati. Maksudnya, para rosul teguh sekali hatinya, segala cita-citanya di tempuh dengan segenap tenaga yang di miliki sehingga tercapai cita-citanya.
Kesimpulan dari apa yang saya sampaikan adalah, kita sebagai umat islam yang bragama dan sebagai hamba Allah yang menjalankan perintahNya, kita wajib beriman kepada rosul-rosul Allah karena rosul yang mengajak kita untuk berbakti kepada Allah dan menunjukkan jalan yang benar.
Marilah kita menjadi umat islam yang baik dan berada di jalan kebenaran, mematuhi perintah Allah dan menjauhi laranganNya serta kita beriman kepada rosul Allah. Dengan demikian insyaallah kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin.

Itulah tadi sedikit yang saya ketahui tentang BARIMAN KEPADA ROSUL ALLAH. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Demikian dari saya, kurang lebihnya mohon maaf. Billahi taufiq wal hidayah, fastabikhul qoirot.

Wassalamu’alaikum Wr.wb



Tidak ada komentar: