Jumat, 19 Juli 2013


Masa sma juga bisa disebut masa yang bisa dikenal dengan masa putih abu – abu.....
Masa putih abu – abu adalah masa dimana panuh dengan banyak pengalaman” yang perlu dikenang terutama masa saat yang penuh canda, tawa, gembira, sedih, susah, berbagi, mencintai dan menyayangi satu sama lain, masa saat disinilah aku mulai merasakan semuanya, tak ada hal yang tidak aku rasakan. Mulai menginjak masuk SMA sampai keluar SMA....
                Hal pertama saat masuk sekolah yaitu saat MOS ( Masa Orientasi Siswa ) aku mulai menjalani MOS selama 3 hari. Di saat menjalani MOS pertama kali aku selalu berangkat dengan sahabatku dulu mulai dari MI ( Madrasah Ibtidaiyah) yaitu M.EKO CAHYONO sampai SMA. Aku berangkat bersama dia terus. Di kelas aku selalu duduk bersama teman baruku yaitu HENDRA TRI HENDIKA hari semi hari aku lewati bersamanya. Dan di saat menjalani MOS aku menyukai kakak OSIS dia orange baik, penter, dan ceria tak lupa juga pengertian. amat senang sekali bila dibimbing kakak OSIS itu. Disaat  hari pertama MOS tepatnya siang hari waktu makan siang bersama hendra dia menghampiriku pada akhirnya aku merasa ada hal aneh pada diriku. Hari kedua juga pas pada waktu yang sama aku bercanda bersama HENDRA dan pada akirnya aku meminta nomor HP kakak itu. Setelah sesampai dirumah aku berfikir untuk mengirim pesan singkat untuk bertanya pulang jam berapa besok dan apa saja yang dibawa waktu mos di hari esok. Ternyata hari terakhir disuruh bawa surat untuk kakak OSIS. Setelah tau ap yang di bawa aku berangkat ke rumah kakak aku sendiri ( Sie ratih). Di rumahnya ada juga temannya ( sie likah) sesampai disana aku ditanya
Likah      : ada keperluan ap...?
Aku        :  aku disuruh membuat surat cinta.
Likah      :  buat siapa suratmu ini ...?
Aku        : buat kakak OSIS lah...
Ratih      : Namanya siapa...?
Aku        : Buat siapa enak’e..!!!1??/
Ratih      : loe kQ gak tau, Ya udah siapa yang menurutmu BAIK....?
Aku        : Buat ZENDY aja klo gitu
Likah      : Heheheee ciye ciye Klo boleh tau rumahe dia mana...?
Aku        : BOJONEGORO, slulusan SMP 2
Iikah      : orange tinggi, putih, rambutnya lurus
Aku        : betul
Likah      : la itu temenku waktu SMP, mana kertasmu tak buatkan.
                Setelah dibuatkan ternyata rasa yang aku rasakan ke dia di tulis. Pada malam Harinya aku sempat sms_an bersama zendy aempat juga tanya bwat siapa suratnya aku jawab buat kamu dari temanmu sendiri.
                Pada pagi harinya surat dikumpulkan dan ternyata surat dariku dibuka dan dibaca. Setelah di baca dia kirim pesan singkat isinya Cuma bercanda tentang surat itu.....
Setelah MOS selesai saatnya pembagian kelas aku kebagian sekelas dengan tetam- teman baru lagi. Betapa senangnya mengenal banya teman dan masih kebagian sekelas dengan sahabat mulai MI dan temen dekat waktu MOS.
                Hari demi hari kulewati sudah hampir beberapa bulan berselang ternyata ada dua gadis diam-diam menyimpan rasa kepada aku. Dua gadis itu katanya bernama HESTI dan DIANITA keduanya aku tak tau wajah dan bentuknya karena aku berkenalan Cuma lewat pesan singkat dari mereka berdua setelah aku tanya mereka dapat nomor aku dari salah satu temanku.
                Setelah itu berkenalah lebih dekat hanya lewat pesan singkat dan akupun tak tau wajahnya dan katanya juga beda kelas. Hari terus kulewati sampai yang namanya hesti slalu saja sms pada waktu itu bulan puasa aku pesan singkat sampai larut shubuh baru selesai hari-hari selalu begitu. Dan pada hari berikutnya aku dan hedra keliru lagi membawa buka pelajaran karena gak tau jadwalnya. Aku dan hendra diam dan bingung karena gak bawa, setelah itu ada seorang gadis sebut saja FAJAR nyamberin dengan kata
Fajar      :“ kanapa tidak bawa buku dengan benar”
Aku        : Dengan santai aku jawab LA GAK TAU JADWALNYA
Fajar      : (dengan pedenya gadis itu menjawab) “salahmu gak mau sms aku
Aku        : mok kon sms nganggo ndasmu op0... nduwe nomor ogak kon sms...
Hendra : Njalok to saiki
Aku        : Moh go opo....?
Hendra : koleksi ae... hehehee yo go nak butoh” neh
Aku        : Nag gelem tak jalokno tpi simpen awkmu
Hendra : yo wes lang jalokno
Aku        : (langsung berkata dari bangku) Hei spo jnengmu lali aku, aku njalok nmormu..
Fajar      : 08 Dst
Aku        : makasih
                Setelah hari berganti aku membutuhkan hal ap yang belum tau dan akhirnya aku meminta nomor anak tersebut ke hendra dan aku mengirim pesan singkat tersebut. Hari demi hari terlewati ada gosip tentang gadis yang pede dengan seorang temanku laki = laki sebut saja TAGAREZA. Dia di gosipin katanya pacaran. Heheheee.....
                Pada hari beikutnya Setelah asik               sms_an sama gadis pede tersebut yach di gosipin sama seperti tagareza tetapi anehnya dia menututup tutupi dengan membungkam mulut dia. Dan pada akhirnya aku mengetahui ternyata dia menyukaiku.
                Di hari kemudian tepatnya pada waktu pengambilan raport si FAJAR mengirim pesan singkat yang isinya lupa aku tapi intinya aku dibujuk biar aku datang kesekolahan. Di sekolahan aku bercanda bersama teman – teman yaitu RATNA, DIANA, NONA, HALIM dan FAJAR di samping warung. Stelah itu mereka ber empat hilang sendiri – sendiri dan pada akhirnya tinggal aku berdua. Disana aku Cuma berbicara ya namanya teman aku gak malu Cuma dianya malu. Anehhh banget....
                Sempet diem sebentar gara – gara bingung mikir knapa dia malu begini.....????
Setelah lama bercakap – cakap akhinya kita di katain pacaran di fikiranku bingung lagi anehhh banget hari ini.... tak ku sangka ternyata menyimpan rasa...,
                Setelah hari berikutnya aku masih saja sms_an bersamanya dan akupun juga masih sms_an sama HESTI dengan panggilan cyank dan itu semua membuatnya marah sampai – sampai dia mengamuk HESTI. Emangnya ada hubungan apa kQmemarahinya. Padahal itu semua hanya sebatas berteman saja to kadang – kadang yang bales pesannya juga temen2 aku dirumah. Heheheeeee...
Setelah berselang beberapa bulan aku mulai jarang sms_an bersama HESTI disamping takut kena marah dia juga menyimpan rasa sayang  lagi kepada orang lain. Akupun juga biasa saja karena dia juga sebatas teman. Berselang 1 minggu aku kedatangan teman baru pindahan dari SMA 1 PADANGAN tepatnya teman aku di rumah sendiri panggil dia RAHMANANDIKA K.N. setelah dia berangkat kesekolah bersamaku dia aku perkenalkan kepada teman-teman satu kelas terutama anak laki-laki. Waktu istirahat dia selalu bersama sama teman laki”laennya akupun juga ikutan. Setelah berselang beberapa bulan berikutnya lagi akupun di ajak keluar RATNA, MURDIANA dan teman laenya. Akupun menerima ajakan itu

Tidak ada komentar: