Jumat, 19 Juli 2013

KENANGAN BERSAMA SAHABAT DEKAT


KENANGAN BERSAMA SAHABAT DEKAT

Suatu hari aku bertanya – tanya sendiri....
Kenapa sih aku yang jadi begini, apa temen – temen lain yang dekat dengan kamu juga merasa seperti apa yang aku rasakan ....
Aku merasa kamu itu buat aku seperti KAMBING HITAMmu, agar kamu bisa lepas dari pacarmu...
Dan kenapa setiap apa yang aku lakukan denganmu pasti ada kemarahan, padahal aku kan gak merasa kalau aku ada yang spesial dari hubungan ini. Hubungan ini hanya sebatas teman gak ada yang lebih.
                Sebenarnya kamu itu berfikir nggak jika akan melakukan semua ini, apakah kejadian ini sempat kamu rasakan dulu sebelum kamu ada di hidupku. Apakah kamu tidak mengambil pelajaran dari kejadian yang dulu sebelum kau dekat denganku, jika kau mengambil pelajaran dari kejadian sebelumnya yang pernah kamu lakukan pasti rasa ini tak akan sesakit seperti apa yang aku rasakan sekarang ini.
                Hari demi hari hal – hal aneh mulai aku rasakan lagi setelah sekolah menengah atas (SMA) ku selesai aku memang dekat dengan alfin. Aku menenal dia ketika aku masih SD. Dulu aku les bersama dengan dia bahkan SMP dan SMA pun aku satu tempat les dengan dia. Memang disekolah SMA ini alfin sudah memeliki kekasih bahkan dia pacaran mulai dari kelas X – XII SMA 3 tahun sudah dia pacaran.... tapi walaupun dia sudah memiliki pacar tapi dia itu suka maen kerumah teman cowok ataupun cewek karena semua teman dia anggap sama tak ada perbedaan (sama” temen). Dia mungkin juga sering  berkunjung untuk menambah kedekatan dia dan lebih akrab ( tak ada teman seperti laksana ada siang tak ada malam) amat sangat panas sekali tak ada yang memberi pengayom. Berdiri sendiri di tengah padang pasir yang sangat luas melebihi alam jagat raya.
                Aku mulai akrab dengan dia ketika kita mulai satu ruang kelas dengannya di kelas XI – XI IPA 1 bisa dikenal dengan ( OCIGEN) dan disinilah awal dari segalanya dan dulu memang dia gak tau rumahku dengan adanya info yang dia dapat akhirnya dia menemukan kediaman ku. Dan pada akhirnya entah alasan apa dan ada keperluan apa dia sering berkunjung ke rumahku. Ya aku anggap wajar karena aku temannya.....
                Dan disinilah mulai ada kejadian – kejadian yang aneh, mungkin ini biasa baginya tapi menurut aku mngkin ini luar biasa karena baru kali ini merasakannya ( Pertama kali dikunjungi cowok ) .  
                Di suatu hari juga pernah sih aku sempat keluar berdua dengan dia, saat itu acara pembuatan kaos kelas, aku terlibat dalam pembuatan kaos it yaitu aku sebagai bendaharanya. Jadi semua keperluan uang ada  aku. Jadinya semua keperluan uang kaos ada di aku dan alfin ini sebagai koordinator kaos jidi kita sama – sama bekerja sama.
                 Aku jadi sering pergi bersama ke tempat pemesanan kaos dan yang ada mengganjal yaitu pacarnya tidak tau. Bahkan akupun tidak menyadari jika  lupa tidak di kasih tau.
Sebenanya semua ini sulit aku tulis dalam daery ini, semua ini cukup aku ingat dan aku simpan dalam memory kenangan.
MenurutQ Satu hal lagi yang paling bodoh aku lakukan yaitu pergi touring bersama teman – teman karibnya ke tempat wisata yang ada di daerah nganjuk berangkat siang hari dan pulangnya malam karena hujan menghantam kota nganjuk. Mulai dari jantung kota nganjuk sampai kembali ke rumah kehujanan. Di dalam semua itu aku dapatkan kenangan bersama temen”nya saat di tengah” perjalanan tepatnya di tengan hutan aku berteduh di pos perhutani disana aku bernyanyi bersama dengan alunan musik se adanya yaitu musik congor katanya tepatnya juga bermain menirukan alunan alat musik dengan mulut sehingga membentuk permainanalat  musik yang indah di dengar.
Apa yang terjadi setelah pacarnya tau klo aku keluar bersama alfin dan temane aku kena marah besar.
Hari – hari mulai berganti dan pada akhirnya setelah lulus SMA ini mereka berdua putus, mereka putus karena kata alfin tidak cinta dengan pacarnya dan dia memilih mengakhiri  semua ini setelah lulus SMA karena agar tidak ada rasa dendam yang pada akhirnya merusak keutuhan kebersamaan di kelas....
Dan setelah dia putus dengan pacarnya, alfin itu mulai dekat lagi dengan ku dengan kedekatanku dengan alfin sampai – sampai semua temen mengira kalau aku ada hubungan spesial dengannya. Bila difikir dengan logika bisa jadi karena sama – sama jomblo. Walaupun cocok kita memiliki komitmen lebih baik berteman daripada berpacaran dan pada akhirnya memutus tali persaudaraan. Kedekatanku terlihat begitu istimewa karena alfin memperlihatkan kedekatan alfin saat bersama temen”e di organisasi. Emang di organisasi besar tersebut penghuninya sangat baik sekali bila di baikin juga, tapi bila di bkin sakit hati sedikit sulit sembuhnya. Dia juga sering cerita sdikit banyak tentang gmana sifat penghuni organisasi itu. Dia juga di besarkan dilingkungan organisasi itu sampe” dia meniru kebiasaan dan sifatnya. Bila bleh kasih tau organisasinya didirikan punya pendirian sendiri, punya parpol, bisa dikatakan lengkap juga. Biasannya bila d hari ramadhan di organisasinya mempunyai penghitungan waktu kapan bulan puasa dilakukan dan berakhirnya. Aku sering katakan sukanya mendahului kalau puasa..... heheee
Sekian cerita yang dapat saya tulis  dan aku alami di dunia ini.....     

CATATAN:
                Semua hubungan apapun dalam bentuk apapun bila tak sertai kepercayaan yang kuat dan saling mengerti satu sama lain akan menimbulkan perpecahan terutama dalam hal pacaran.



                                                                                                                    BOJONEGORO,  11 JULI 2013
                                                                                                                         12 RAMADHAN 1434 M
                                                                                                                                  PENGARANG


               
                                                                                                                                         RPS      

Tidak ada komentar: