Minggu, 24 Februari 2013


 Delima Persahabatan

Kelas tiga ,kelas tiga SMP adalah senandung masa puber dan momen-momen yang sangat berharga bagi yang menjalankannya. Pada saat itulah mereka mengalami masa-masa yang indah,tegang ,sedih dan juga senang.Semua rasa itu bercampur menjadi satu.Dan ketika itulah anak-anak sudah mulai kenal dengan yang namanya “CINTA”.Salah satunya adalah temanku ,Alvin namanya.
Alvin adalah cowok cool dan pintar di kelasnya dan juga tipe cowok yang “ker” (perhatian) pada semua anak cewek,sehingga ada salah satu cewek sekelasnya yang hatinya tercuri oleh Alvin.Dan Alvin pun sepertinya juga suka dengan cewek itu.Sijoli  itu bernama Amel .
Amel adalah seorang cewek yang lugu , angun ,lembut ,dan juga baik hati.Sebelumnya amel belum pernah mengenal arti cinta yang sebenarnya karena dia terlalu lugu dan cuek sama anak cowok,dan baru kali inilah dia merasakannya dengan Alvin.Amel mempunyai sahabat yang sama cantik dengannya , dia adalah Aira.Mereka sudah bersahabat sejak pertama kali masuk SMP.
Pagi-pagi sekali, seperti biasa Alvin selalu menyapa teman-temannya disekolah.Tidak pandang cewek atau cowok ,dianggapnya sama.Sifat Alvin yang seperti itu membuat teman amel  yaitu aira salah menanggapinya , bias juga kalau aira dibilang “Ge-Er”
* * *
Bel berbunyi adalah tanda semua anak masuk dan berbaris.Waktu dikelas, ketika  gurunya tidak hadir ,alias jam kosong , semua anak ramai  ,begitu juga dengan Alvin, Alvin selalu saja jailin amel dan aira pun cemburu melihatnya.
Pada saat pulang sekolah, seperti biasa amel dan aira selalu bareng dan mereka sering bercanda.Tapi setelah kejadian tadi, aira bersikap aneh dan cuek sama amel.Setiap amel bertanya A jawab aira selalu Z  alias nggak masuk akal.
Semakin hari persahabatan mereka semakin jauh , tanpa amel tau penyebabnya , kenapa akhir-akhir ini sikap aira menjadi aneh.Pada saat istirahat ,Amel tidak sengaja mendengar pembicaraan aira dan teman-temannya yang menyinggung perasaan amel.Semakin lama sikap aira begitu ,Amel semakin tidak tahan dan itu membuat perasaan amel tidak tenang .Akhirnya amel pun bertanya pada aira.”Ra,kenapa sih akhir-akhir ini kamu sering cuek sama aku ??”,Tanya amel .”Biasa saja ,mungkin  perasaan kamu saja kali “,jawab aira.
Sebenarnya amel tau kalauaira bohong tapi amel berusaha mempercayainya demi keutuha persahabatan mereka ,dan Alvin juga merasa sama dengan amel , kalau persahabatan amel dan aira semakin hari semakin jauh saja tapi dia tidak sadar kalau semua itu karena dia.
Semakin hari Alvin semakin tidak tenang karena telah memendam perasaannya pada amel dan akhirnya Alvin pun mengungkapkan perasaannya didepan semua teman-temannya.Dan amel pun tersipu malu ,sebenarnya amel juga suka sama Alvin tapi karena amel merasa tidak enak sama aira ,amel pun berdusta pada hatinya dengan mengatakan bahwa ia tidak suka sama Alvin.Amel rela melakukan semua itu meskipun perih ,Alvin pun tidak percaya dengan kata-kata amel .Akhirnya Alvin mencari tahu apa yang telah terjadi sebenarnya.Tidak sengaja waktu dikantin Alvin mendengar anak-anak yang suka ngegosipin yang katanya amel dan aira bertengkar karena seorang cowok dan cowok itu adalah Alvin.
* * *
Esok harinya Alvin bermaksud untuk meminta maaf pada amel dan aira.Karena telah menjadi parasit pada persahabatan mereka.Ternyata amel tidak masuk tanpa surat izin dan aira pun merasa sangat bersalah karena telah salah paham, aira kira amel menerika cinta Alvin , ternyata kata teman-temannya tidak,dan sebaliknya Alvin malah ditolak sama amel demi aira dan demi keutuhan persahabatannya.Dan aira pun sadar ia telah bersalah dan aira punya tujuan yang sama dengan Alvin untuk meminta maaf. Akhirnya mereka datang kerumah amel bersama-samauntuk menjenguknya. Setelah sampai disana ternyata dirumah amel ada banyak orang ,ternyata orang-orang yang ada dirumah amel itu sedang bertakziah .Alvin dan aira tidak tahu kalau selama ini amel menderita penyakit yang amat parah sehingga ia meninggal.Amel menulis sebuah surat untuk aira dan Alvin sebelum ia meninggal .Amel meminta maaf atas kesalahan yang telah ia lakukan dan amel ingin aira dan Alvin bersatu.
Itulah sebuah persahabatan yang sangat berarti diantara persahabatan dan cinta.

Tidak ada komentar: