Jumat, 13 April 2012

moment indah bersama sahabat sejati_astiy_forever


Momen-momen yang tak terlupakan bersama sang sahabat sejati
                Kisah semasa SMA  aku adalah seorang siswa di sebuah SMA di sebuah desa yang terletak  tidak terlalu jauh dari jalan raya provinsi. Namun sekolahku ini bertarafkan non islami (Sekolah Menengah Atas).  Namaku berinisial “A” .Masa-masa seperti saat inilah saat_nya mencari jati diri kita sendiri dan tentunya salalu dihiasi oleh momen – momen bahagia maupun duka .Momen bahagia disaat kita mendapat sahabat baru maupun mendapat pasangan kekasih untuk sementara .
Kisah ini berawal dari pertemuan dan perkenalan singkat di pagi itu di sebuah rumah berada di desa tepatnya dirumahku  dan  pertemuan singkat itulah yang  menciptakan suatu ikatan yang cukup harmonis . fikirku pun bermaksud baik ,menjalin persahabatan dengan mereka, karena dunia akan terasa jadi mudah apabila kita mempunyai sahabat yang berhati mulia bening laksana mutiara .Sahabat yang selalu memberikan motivasi ikhlas, memberi nasehat, mengajak berbuat yang lebih baik,melarang berbuat maksiat (perbuatan yang  menimbulkan dosa ),suka berbagi ilmu ,menjaga rahasia ,menutupi aib ,menginginkan kebaikan seperti menginginkan kebaikan untuk dirinya sendiri, namun mengapa perasaan ini datang  sendiri ,dari perasaan itulah aku ingin mengajak jalan berdua untuk mengenal lebih dekat tentang dirinnya .
Aku  mewujudkan impian ku untuk mendekati dia. Dengan cara sms (send message) didalam  sms aku mencoba untuk merayu agar dia mau jalan sama aku. Dengan rayuan gombal bagaikan tangan menepuk air  dan pada akhirnya perasaan nya tergoda dengan rayuan gombal tersebut dan akhirnya aku dan dia menentukan hari yang tepat .sebut saja dia sie “H” (salah satu murid di sebuah sekolah yang bertarafkan islami) didaerah Bojonegoro . Hari tersebut aku tentukan tetapi “H” memberi syarat agar aku merayu ibunya untuk dibolehkan atau direstui keluar dengan aku.
Setelah aku menunggu hari yang aku tunggu tiba. di pagi itulah aku mandi dan bergegas untuk pergi kerumahnya. Sesampainya dia menunggu kedatangan ku setelah itu aku berpamitan dengan kedua orangnya untuk mendapatkan restu. Disaat perjalanan menuju salah satu wisata d daerah tuban sesampainya disana. Aku bersenang – senang ( bermain air dan membuat istana dari pasir). Setelah aku puas bermain disana.
 aku melanjutkan perjalanan pulang diwaktu perjalanan pulang .perjalanan saya sempat terganggu hujan dan pada akhirya aku memutuskan untuk berteduh disalah satu kios yang berada di daerah kali rejo dikios tersebut aku sempat bertengkar gara –gara memutuskan siapa dulu yang harus minum duluan. Aku tidak mau minum karena dia yang membeli minuman ,sedangkan dia tidak mau minum duluan karena dia lebih muda dariku dan akhirnya saya mengambil sedotan 2  buat minum bersama setelah itu hujan pun reda dan akhirnya aku mengantar dia pulang .setelah sampai tiba dirumah dia aku beristirahat sebentar untuk menghilangkan lelah .Setelah itu aku minta pamit pada orang tua nya untuk pergi pulang sesampainya di rumah.
 Berfikir semua itu tidak boleh menyiksa perasaanku karena hujan yang indah pada sore itu,tetapi harus membahagiakanku karena dialah sahabat duka yang selalu ku rindu .Tak seharusnya pula ia memberi kecewa  pada batin yang merana karena syair puisi senantiasa tercipta pada saat kedatangan nya tapi mengapa kehadirannya kali ini amat sangat tak ku harapkan bagai gersang pelatar taman yang telah lama di tinggalkan usang merobek lembar masa harapan untuk suatu kesalahan ,kekecewaan yang senantiasa kelam terpendam dan terkuatkan bila datang .semua pengalaman ini tak bisa aku lupakan untukku karena telah memiliki sahabat wanita sepertinya .     

Tidak ada komentar: